BIMBINGAN ADMINISTRASI DESA PANDANSARI

  • Aug 24, 2023
  • edi santoso

Pandansari, Bimbingan Adminstrasi Desa Anti korupsi yang di laksanakan pada hari Rabu Tanggal 23 Agustus 2023, Kegiatan ini di hadiri Team Inspektorat,Dipermadesdan Dinkominfotik Kabupaten Brebes serta Team dari Kecamatan Paguyangan.

Adanya Bimbingan ini adalah untuk kelengkapan-kelengkapan 18 Indikator yang masih ada kekuranganya, adanyan program ini dimaksudkan untuk menyediakan wadah bagi para Kepala Desa dan perangkatnya didalam mengimplementasikan desa korupsi serta dapat lebih mengoptimalkan pencegahan korupsi yang ada di desa.

Di Desa Pandansari Kepala Desa dan perangkat Desa untuk tidak melakukan hal-hal yang berpotensi melakukan tindakan yang melanggar Undang-Undang/Peraturan.

Untuk itu pihaknya melakukan pendidikan dan pencegahan salah satunya dengan Program Desa Anti Korupsi yang merupakan pondasi awal dalam rangka untuk membangun desa yang memiliki tata kelola pemerintahan desa yang baik.

Desa Pandansari Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes merupakan desa percontohan Desa Anti Korupsi dan satu-satunya di kabupaten Brebes dari 292 Desa dan Kelurahan